Cara Root Samsung Galaxy Mega 6.3

Written By Wota Publisher on Tuesday, 25 February 2014 | Tuesday, February 25, 2014


GUBUG ANDROID-Samsung Galaxy Mega 6.3 merupakan saudara dekat dari Samsung Galaxy Mega 5.8 di karenakan spesifikasi di antara keduanya yang hamper sama, hanya ada perubahan minoritas pada resolusi layar dan clock speed prosesor,  Gadget canggih ini hadirdengan dimensi 6.3-inch qHD TFT capacitive touch screen display, yang mendukung resolusi 1280x720 pixels. Perangkat ini dilengkapi dengan 1.7 GHz dual-core processor, 1.5GB RAM dan 8GB internal memory, yang bisa ditambahkan sampai 64GB melalui microSD memory card.


Kali ini Ai akan membahas tentang langkah-langkah root Samsung Galaxy Mega 5.8.

Hal-hal yang perlu di persiapkan sebelum proses Root :
  1. Samsung USB driver/Samsung kies, untuk samsung USB driver bisa di download di sini
  2. Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Mega 5.8 dengan cara:                                                 Buka (Menu > Settings >General> Development > USB Debugging)
  3. Backup data penting Droiders, seperti kontak, sms dan aplikasi lainnya menggunakan moborobo, karena dimungkinkan beberapa aplikasi/data akan hilang saat proses roting, tutorial menggunakan aplikasi moborobo ada di sini
  4. Galaxy Mega harus memiliki daya tahan baterai  minimal 80% agar tidak terjadi hal yang tidakdiinginkan saat melakukan rooting
  5. Tutorial ini hanya berlaku padaSamsung Galaxy Mega 6.3 (GT-I9205 dan GT-I9200)
Langkah-langkah :
  1. Download ODIN
  2. Download Stock Kernel untuk Samsung Galaxy Mega 6.3 disini.
  3. Extrak file ODIN yang sudah di download dan Run Administrator (klik kanan pada file Odin setelah anda ekstrak dan pilih Run As Administrator)
  4. Matikan Samsung Galaxy Mega 6.3
  5. Tekan dan tahan tombol “Volume Atas + Home + Power” untuk masuk ke Download Mode.
  6. Hubungkan Ponsel anda kekomputer dengan kabel USB, perhatikan di layar ODIN, ponsel sudah terhubung atau belum (biasanya pada kolom ID Com akan berwarn ahijau). Pastikan pada kolom “Options”hanya opsi “Auto Reboot” dan “F. Reset” yang dicentang.
  7. Setelah langkah 6 sudah terpenuhi klik tombol PDA dan browse ke file “Stock Kernel” yang telah di download (langkah no. 2) Selanjutnya klik pada tombol Start untuk memulai proses Flashing Room.
  8. Setelah selesai maka, perangkat anda akan restart, anda bisa melepas koneksi dari komputer.
  9. Langkah terakhir adalah menginstall aplikasi SuperSU dengan cara mendowload dari Playstore, atau klik di sini dari Samsung Galaxy 6.3
Perlu di garis bawahi, proses root tidak di legalkan oleh pihak vendor, oleh karena itu garansi akan hangus jika dengan sengaja melakukan rooting pada gadget android.
Blog, Updated at: Tuesday, February 25, 2014